Apa kira-kira pekerjaan online untuk mahasiswa? Sekarang ini, peluang mendapatkan uang jajan tambahan untuk mahasiswa terbuka lebar. Ada banyak sekali pekerjaan fleksibel yang bisa dilakukan mahasiswa di sela-sela kesibukan mereka belajar. Beberapa di antaranya adalah pekerjaan online yang bisa dilakukan kapan saja. Berikut adalah beberapa pekerjaan online yang cocok untuk mahasiswa.

Jual Kerajinan Tangan yang Aesthetic

Rekomendasi pekerjaan online untuk mahasiswa yang pertama adalah berjualan kerajinan tangan aesthetic. Berjualan online tidak serumit berjualan offline. Selain itu, berjualan online juga cenderung butuh modal yang lebih kecil dibanding berjualan offline, terlebih jika Anda mengikuti model bisnis reseller atau dropshipper.

Mengapa menjual kerajinan tangan yang aesthetic? Saat ini, kerajinan tangan aesthetic seperti coaster dari resin, scrunchie, macramé, hingga aksesoris rajutan sedang banyak peminatnya. Maka dari itu, jika Anda memang tertarik untuk berjualan kerajinan tangan lewat online platform, sekarang adalah waktu yang tepat.

Buka Les Privat

Rekomendasi lainnya adalah membuka les privat. Menjadi guru les atau tutor adalah salah satu pekerjaan part-time yang banyak dilakukan mahasiswa. Sekarang, pekerjaan tersebut bisa dilakukan secara online.

Anda bisa membuat program les privat sendiri dan coba mengajari orang-orang terdekat, seperti tetangga atau saudara. Cara lainnya adalah dengan mendaftar pada lowongan tentor yang dibuka oleh platform belajar online. Biasanya, mereka akan mencari tutor mahasiswa untuk mata pelajaran dan jenjang pendidikan tertentu.

Jadi Fotografer Lepas

Berangkat dari hobi, Anda bisa mendapatkan uang jajan tambahan. Salah satu hobi yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang adalah hobi fotografi. Selain dengan cara konvensional seperti menjadi fotografer untuk event tertentu, ternyata Anda juga bisa mendapatkan uang dengan memanfaatkan platform digital.

Baca Juga :  Sibuk Kerja dan Urus Anak? Ini Tips Manajemen Waktu Ibu Rumah Tangga

Salah satunya adalah dengan menjual foto Anda pada platform jual foto online seperti Shutterstock atau Adobe Stock. Jika rutin mengunggah foto pada platform tersebut, Anda pun bisa mendapatkan pemasukan tambahan dengan mudah.

Coba Jadi Freelance Writer

Suka menulis? Tidak ada salahnya untuk menjadi freelance writer atau penulis lepas. Saat ini, ada banyak sekali media atau bahkan brand yang memerlukan freelance writer. Jenisnya pun bermacam-macam, ada content writer, copy writer, hingga technical writer. Anda tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan kemampuan.

Pekerjaan online yang satu ini sangat cocok untuk mahasiswa. Selain fleksibel dan mendatangkan banyak keuntungan, pekerjaan freelance writer pun bisa mengasah kemampuan berpikir logis mahasiswa. Mereka juga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah dalam tulisan.

Jadi Influencer Atau Blogger

Cara lain untuk mendapatkan uang jajan tambahan lewat pekerjaan online adalah dengan menjadi influencer atau blogger. Seperti yang Anda ketahui, saat ini profesi sebagai influencer memang sedang banyak dibicarakan. Profesi ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar dengan cara yang relatif simpel.

Cobalah cara ini terutama jika jumlah follower media sosial Anda terbilang banyak. Jika followers Anda banyak, biasanya tawaran untuk endorsement bahkan bisa datang sendiri. Anda juga bisa menawarkan jasa paid promote untuk brand atau usaha lainnya.

Selain influencer, Anda juga bisa coba jadi blogger. Sebagai langkah awal, Anda bisa coba review produk yang sedang digunakan. Buat tulisan secara rutin untuk mengumpulkan pembaca. Saat jumlah pembaca sudah banyak, Anda bisa memonetisasi blog dan mendapatkan penghasilan.

Jadi Accurate Partner

Rekomendasi pekerjaan online untuk mahasiswa yang terakhir adalah menjadi Accurate Partner. Apa itu Accurate Partner? Accurate Partner merupakan program afiliasi dari Accurate. Dengan menjadi partner digital Accurate, Anda berkesempatan untuk mendapatkan komisi.

Baca Juga :  5 Barang Persiapan Kuliah yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru

Program afiliasi ini fleksibel sehingga bisa dilakukan kapan pun Anda punya waktu luang. Proses untuk mendaftar sebagai Accurate Partner pun tidak sulit. Cukup daftarkan diri Anda melalui website Accurate Partner.

Dari enam rekomendasi pekerjaan online untuk mahasiswa di atas, mana yang paling menarik? Jika tertarik untuk menjadi Accurate Partner, segera daftarkan diri Anda melalui website Accurate Partner, ya. Jadi, siapa bilang tambah uang jajan mustahil dilakukan? Pekerjaan online untuk mahasiswa di atas terbukti bisa menghasilkan uang tambahan!