Bingung mencari sumber penghasilan baru atau tambahan selama masa pandemi? Jangan khawatir, pekerjaan freelance adalah jawabannya. Dewasa ini, pekerjaan freelance telah menjadi solusi paling diminati bagi Anda yang sedang mencari penghasilan lebih. Sebagai pekerja freelance, Anda bebas bekerja di mana saja dan kapan saja. Bukan hanya kebebasan bekerja saja, pekerjaan freelance juga memberikan berbagai macam keuntungan. Yuk, simak dibawah ini enam kelebihan utama terkait pekerjaan freelance.

Atur Jadwal Kerja Sendiri

Keuntungan dari pekerjaan freelance adalah fleksibilitas dalam mengatur jadwal kerja Anda. Pekerjaan freelance tidak seperti pekerjaan kantoran yang mempunyai jam kerja yang sudah ditetapkan. Sebagai freelancer, Anda tidak diharuskan pergi ke kantor sebelum jam masuk kerja dan tidak boleh pulang sampai jam kerja Anda berakhir.

Selama Anda tidak melanggar tenggat waktu yang sudah disepakati, Anda bisa mengerjakan proyek freelance Anda kapanpun Anda mau. Apalagi jika pekerjaan freelance ini merupakan pekerjaan sampingan buat Anda. Jadwal kerjanya bisa diatur berdasarkan jam kerja pekerjaan utama Anda.

Bebas Pilih Klien dan Proyek Kerjaan

Memiliki pekerjaan freelance memberikan Anda kebebasan dalam memilih klien ataupun proyek kerjaan. Ditambah lagi kebebasan Anda dalam mengatur jadwal kerja, sehingga Anda bisa memilih berapa banyak proyek kerjaan yang sanggup Anda ambil. Misalnya sebagai freelance designer, Anda hanya punya waktu untuk menulis 5 banner di minggu ini, maka Anda bisa mengatur penerimaan tawaran pekerjaan sesuai dengan waktu luang yang Anda miliki.

Tak hanya jumlah proyek, Anda pun punya kebebasan dalam memilih klien mana yang proyeknya Anda minati. Apalagi jika reputasi Anda sebagai pekerja freelance sangat baik sehingga Anda lebih bebas menerima tawaran dari klien. Anda punya pilihan dalam menolak klien yang sekiranya Anda anggap kurang tepercaya.

Baca Juga :  Tahapan Lapor SPT, Hati-hati dengan Sanksi Tegas Jika Tak Taat!!

Lagi Capek? Istirahat Saja Dulu

Berhubung jadwal kerja yang sangat fleksibel, waktu istirahat Anda pun bisa Anda atur sendiri. Saat sedang mengerjakan proyek kerjaan, hanya Anda yang bisa memutuskan kapan waktunya beristirahat. Hal ini tidak bisa dirasakan bagi yang bekerja di kantor karena waktu istirahat sudah ditentukan kapan dan berapa lamanya. Selain waktu istirahat, Anda juga bisa mengatur kapan Anda ingin berlibur karena sebagai pekerja freelance Anda tentunya tidak perlu mengajukan cuti ke kantor.

Bisa Atur Pendapatan Sendiri

Sama seperti pekerjaan kantoran, pekerjaan freelance juga melihat pengalaman Anda dalam bekerja. Sehingga, semakin banyak pengalaman Anda, semakin besar pula nilai proyek yang ditawarkan ke Anda. Dalam hal ini, Anda bisa mengatur sendiri berapa pendapatan yang Anda terima karena sebagai pekerja freelance Anda bisa mengambil beberapa tawaran proyek pekerjaan sekaligus.

Tentunya semakin banyak proyek yang Anda ambil dan semakin tinggi nilai Anda sebagai pekerja freelance, maka akan semakin tinggi pula pendapatan yang Anda terima. Beberapa pekerjaan freelance bahkan memberikan pendapatan yang lebih besar dari gaji orang kantoran.

Jadi Punya Banyak Kenalan

Dalam pekerjaan freelance, Anda tidak hanya berhubungan dengan satu klien saja. Sebagai freelancer, Anda justru dituntut untuk bertemu dengan banyak klien dari berbagai latar belakang. Memiliki banyak kenalan dari pekerjaan freelance Anda bisa membuka kesempatan untuk mendapatkan proyek kerja baru atau bahkan menerima tawaran pekerjaan freelance yang lebih baik.

Anda Adalah Bos Diri Anda Sendiri

Satu-satunya hubungan yang terbentuk dalam pekerjaan freelance adalah antara Anda dengan klien Anda. Di sini, kedua belah pihak berada dalam simbiosis yang saling menguntungkan satu sama lain, sehingga kedudukan kedua pihak setara. Anda mempunyai hak istimewa dalam menentukan apapun sehubungan dengan pekerjaan Anda. Dalam hal ini, Anda adalah bos diri Anda sendiri karena Anda yang menentukan semuanya mulai dari pekerjaan apa yang diambil, kapan dikerjakan, sampai pendapatan yang Anda terima. Tentunya sebagai bos, hanya Anda yang mengatur disiplin kerja Anda.

Baca Juga :  Cara Menjadi Freelancer Pemula untuk Dapat Cuan Besar

Semua keuntungan pekerjaan freelance ini bisa Anda dapatkan dengan menjadi Accurate Partner. Accurate Partner adalah agen atau mitra penjualan resmi dari Accurate Online. Sebagai Accurate Partner, Anda tidak perlu memiliki keterampilan khusus dalam bidang akuntansi karena Accurate Online sangat user friendly sehingga mudah digunakan oleh semua orang.

Untuk menjadi Accurate Partner, Anda tidak akan dipungut biaya pendaftaran apapun. Anda juga akan mendapatkan pelatihan gratis dari Accurate Online. Media promosi yang digunakan untuk penjualan pun akan disediakan lengkap oleh Accurate. Segera bergabung menjadi Accurate Partner!