Apa saja kerja sampingan di rumah yang cocok untuk ibu rumah tangga? Selama ini, ibu rumah tangga hanya identik dengan pekerjaan rumah tangga. Padahal, ibu rumah tangga pun memiliki peluang besar untuk merintis bisnis sendiri di rumah dan menghasilkan pemasukan tambahan. Berikut adalah beberapa ide kerja sampingan di rumah untuk para ibu rumah tangga.

Mencoba Menjadi Dropshipper Atau Reseller

Ide kerja sampingan di rumah untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah menjadi dropshipper atau reseller. Mengapa model bisnis yang satu ini cocok untuk ibu rumah tangga? Baik menjadi dropshipper maupun reseller tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Selain itu, dropshipper atau reseller juga fleksibel dan mudah, sehingga bisa dilakukan di sela-sela waktu mengurus rumah.

Untuk mencari supplier barang pun sekarang ini tidak terlalu sulit. Beberapa e-commerce bahkan menyediakan program dropship bagi para penggunanya. Melalui e-commerce, Anda juga bisa berhubungan langsung dengan supplier dan menjadi reseller mereka.

Buka Bisnis Jastip

Selain menjadi dropshipper atau reseller, Anda juga bisa mencoba bisnis jastip (jasa titip). Sama seperti dropshipper dan reseller, bisnis jastip juga relatif tidak memerlukan modal besar. Lalu, bagaimana cara memilih barang jastip?

Anda bisa cek permintaan dan tren pasar. Biasanya akan langsung terlihat produk apa saja yang sedang banyak dicari. Bagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri juga bisa membuat daftar produk apa yang kira-kira punya banyak peminat. Ingat, peluang akan selalu terbuka lebar jika Anda pernah menyerah untuk mencarinya.

Berjualan Kue Kering

Punya hobi masak atau baking? Anda bisa mengubah kesenangan tersebut menjadi hobi yang menguntungkan. Caranya adalah dengan menjual kue kering atau hasil masakan lainnya. Pasar untuk produk makanan akan selalu ada. Tinggal bagaimana Anda mengemasnya agar bisa mendapat banyak pelanggan.

Baca Juga :  6 Kelebihan Mengambil Pekerjaan Freelance, Tertarik Coba?

Salah satu strategi yang bisa diikuti adalah menjual kue kering pada event tertentu. Biasanya, mendekati Lebaran atau Natal adalah waktu yang tepat untuk menjual kue kering. Sebab, ada banyak orang yang mencari kue kering, entah itu untuk dijadikan suguhan bagi tamu atau untuk dijadikan hampers.

Rintis Bisnis Katering

Nah, bagi Anda yang lebih suka masak makanan berat, bisa coba mulai bisnis katering dari rumah. Sebagai permulaan, tidak perlu menerima pesanan besar. Anda bisa mulai menerima pesanan untuk acara keluarga atau teman.

Dari sana, Anda bisa belajar untuk mengatur flow bisnis. Anda bisa membuat estimasi waktu untuk memasak makanan dalam jumlah tertentu, Anda juga jadi tahu berapa banyak uang yang harus dikeluarkan dan sebagainya. Tidak perlu ragu, asal konsisten dan punya manajemen yang baik, bisnis yang dirintis kecil-kecilan pun akan berkembang seiring waktu.

Buka Jasa Menjahit

Hobi yang dikelola dengan baik memang bisa mendatangkan keuntungan. Jika sebelumnya merupakan kerja sampingan yang berangkat dari hobi memasak, kali ini ada kerja sampingan dari hobi menjahit. Hobi menjahit pun bisa menjadi lahan uang jika Anda pandai membaca peluang di sekitar.

Anda bisa menerima pesanan menjahit dari teman atau kerabat dekat. Apabila hasil jahitan Anda bagus, biasanya tanpa diminta pun mereka akan merekomendasikan kepada orang lain. Dengan begitu, pasar Anda pun semakin luas dan keuntungan semakin besar.

Menjadi Agen

Selain hobi, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi internet untuk mendapatkan kerja sampingan. Ada banyak sekali kerja sampingan yang bisa ditemukan di internet saat ini. Salah satunya adalah dengan mengikuti program Accurate Partner dari Accurate.

Dengan menjadi agen untuk Accurate, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan setiap berhasil menjual software maupun produk lain yang ada pada merchants Accurate. Program ini cocok untuk ibu rumah tangga karena fleksibel dan mudah dijalankan.

Baca Juga :  7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal, Mudah dan Cepat

Nah itu dia beberapa ide kerja sampingan di rumah yang cocok untuk para ibu rumah tangga. Mana dari keenam ide di atas yang paling menarik? Jangan ragu untuk bergabung dalam program Accurate Partner. Selain mudah dijalankan, program afiliasi dari Accurate ini pun fleksibel sehingga cocok untuk ibu rumah tangga. Semoga informasi mengenai kerja sampingan di rumah ini bermanfaat bagi Anda para ibu rumah tangga!