Banyak orang mencari kerja sampingan dirumah untuk menambah pemasukan. Kerja sampingan dirumah juga cocok dilakukan sambil mengurus anak, jadi Anda tidak perlu khawatir soal menitipkan anak dan sebagainya. Saat ini, pilihan pekerjaan sampingan di rumah juga sudah banyak dan beragam, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk, simak beberapa pilihannya berikut ini! 

Jasa katering

Kerja sampingan dirumah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka jasa katering. Pekerjaan yang cocok buat Anda yang suka masak ini bisa memberikan penghasilan yang lumayan tergantung dari seberapa banyaknya pesanan. Anda bisa melayani pemesanan berbagai macam masakan (makanan dan minuman), baik untuk pesta atau untuk menu makanan sehari-hari. Jika sulit mengerjakannya sendiri, Anda bisa meminta bantuan keluarga atau tetangga sekalian membuka peluang pekerjaan untuk mereka.

Guru les privat

Jika di sekitar rumah Anda banyak anak-anak sekolah, tidak ada salahnya Anda membuka usaha jadi guru les privat. Selain bisa dilakukan di rumah, menjadi guru les privat juga minim modal. Anda hanya perlu cukup pengetahuan untuk mengajar beberapa materi tertentu.

Gaji guru les privat mungkin tidak terlalu besar per orang. Namun, semakin banyak anak yang menjadi murid Anda, tentu akan semakin besar pula pemasukan yang didapatkan. Serunya lagi, membuka jasa guru les privat juga memungkinkan Anda bisa sambil mengajari anak sendiri, lho.

Buka warung

Selanjutnya, Anda bisa buka warung sebagai kerja sampingan dirumah. Coba perhatikan sekitar tempat tinggal Anda, apakah sudah banyak yang membuka warung atau belum? Jika belum, ini adalah kesempatan baik untuk mendapatkan pemasukan dengan membuka warung di rumah.

Banyak ibu rumah tangga memilih membuka warung karena selain penghasilannya lumayan, Anda juga tidak perlu repot. Cukup tunggu di rumah dan melayani jika ada pembeli. Pekerjaan ini sangat cocok untuk dilakukan sambil mengurus anak dan penghasilannya lumayan untuk tambahan membeli susu dan kebutuhan anak lainnya.

Baca Juga :  5 Solusi Menyiapkan Biaya Sekolah yang Kian Mahal

Jual kerajinan tangan

Jika Anda punya keahlian melakukan kerajinan tangan, Anda bisa menjual kerajinan tangan. Mengingat pangsa pasarnya yang cukup besar, Anda tidak perlu takut kehabisan pembeli. Semakin kreatif produk yang Anda buat, maka akan semakin bagus pula dampaknya untuk perkembangan bisnis Anda.

Ada berbagai jenis kerajinan tangan yang laku di pasaran. Mulai dari kerajinan tangan dari bahan dasar eceng gondok (bisa dijadikan tas, dompet, dan sejenisnya), kerajinan dari bahan dari kain flanel, ban bekas, kertas, dan sebagainya.

Penulis freelance

Anda yang hobi menulis bisa menjadi penulis freelance sebagai kerja sampingan dirumah. Modal yang dibutuhkan hanya koneksi internet, laptop, dan kemampuan menulis yang baik. Peluang menjadi penulis freelance juga besar, jadi Anda bisa melakukannya jika ingin. Sekarang sudah banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa penulis artikel blog, caption Instagram, dan sebagainya.

Anda dapat menarik klien dengan cara menunjukkan portofolio terbaik Anda di blog pribadi jika baru di dunia tulis menulis. Mendaftar sebagai penulis freelance di berbagai situs kerja juga bisa dilakukan sebagai langkah pertama. Manfaatkan juga jika Anda punya teman yang bekerja di bidang yang sama untuk memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan yang bisa Anda coba.

Jika tidak punya koneksi, tidak perlu khawatir karena Anda bisa melamar ke penyedia lapangan kerja online yang membutuhkan penulis freelance. Soal nominal penghasilan akan bergantung pada banyaknya jumlah artikel yang Anda tulis dan tarif per artikelnya.

Kerja Sampingan Dirumah menjadi Accurate Partner

Terakhir, Anda bisa mencoba kerja sampingan dirumah dengan menjadi Accurate Partner. Accurate yang merupakan software accounting membuka peluang pekerjaan bagi berbagai kalangan, mulai dari anak sekolahan, konsultan, hingga ibu rumah tangga untuk menjadi agen Accurate Online

Baca Juga :  5 Cara Mengatur Keuangan Anak Kos Agar Bisa Tetap Makan Enak

Berbagai keuntungan akan Anda peroleh sebagai Accurate Partner. Anda bisa berjualan dengan mudah tanpa harus memiliki kemampuan atau skill akuntansi. Accurate sendiri telah dipakai lebih dari 400.000 pengguna UKM dan pelaku bisnis di seluruh Indonesia, lho. Menjadi Accurate Partner sangat mudah dengan biaya pendaftaran gratis. Anda bahkan dapat memperoleh fee Rp1 juta untuk setiap paket aktivasi Accurate Online yang berhasil dijual.

Nah, itulah beberapa pilihan kerja sampingan dirumah yang bisa Anda lakukan. Jika Anda tertarik menjadi Accurate Partner, segera daftarkan diri Anda sekarang dan rasakan sendiri berbagai manfaat yang ditawarkan.