Sudah familiar dengan istilah passive income?

Sepertinya mamanya, passive income adalah penghasilan yang Anda dapatkan tanpa melakukan pekerjaan secara “aktif.” Jadi, selama tidur pun Anda bisa menghasilkan uang. Berbeda dari pekerjaan aktif seperti bekerja di perusahaan setiap hari Senin-Jumat untuk 8 jam per hari, passive income bisa Anda peroleh dengan melakukan aktivitas seminim mungkin. Jadi, penghasilan ini tidak mengharuskan Anda bekerja seperti jika menjadi pekerja di perusahaan secara full time.

Lalu, kenapa penting sekali untuk passive income? Jawabannya adalah karena penghasilan ini menawarkan begitu banyak manfaat dan kelebihan bagi kondisi finansial Anda. Berikut beberapa di antaranya!

Kerja Tanpa Cemas Soal Finansial Masa Depan

Soal finansial masa depan, Anda membutuhkan stabilitas keuangan agar bisa bekerja tanpa cemas. Passive income akan memberikan Anda manfaat ini karena Anda dapat menghasilkan uang tanpa harus bekerja selama 5 hari seminggu 8 jam sehari setiap minggunya. Semakin banyak uang yang masuk, Anda akan semakin percaya diri dan stabil secara finansial.

Bandingkan saja jika Anda harus bekerja di perusahaan dengan jam kerja tetap. Kerjaan menumpuk bisa membuat Anda kewalahan, belum lagi lingkungan kerja yang tidak selalu mendukung sehingga menambah beban dan membuat stres. Sementara passive income tidak menuntut Anda bekerja seperti itu, sehingga memungkinkan Anda untuk rileks dan membuat keputusan keuangan yang lebih bijak untuk meningkatkan stabilitas keuangan Anda.

Tujuan Keuangan Lebih Mudah Dicapai

Untuk Anda yang kerap berpikir sedikit tambahan pemasukan akan membantu Anda lebih cepat mencapai tujuan keuangan, passive income adalah jawaban. Bentuk tujuan keuangan Anda bisa tentang apa saja, bisa soal membeli mobil impian, rumah sendiri, jalan-jalan ke luar negeri, atau punya sejumlah uang tertentu di rekening tabungan untuk masa depan.

Baca Juga :  5 Langkah Sukses Menabung DP KPR Rumah

Apapun tujuan keuangan Anda, tujuan tersebut akan lebih mudah untuk dicapai jika Anda memiliki passive income. Bayangkan saja, jika Anda mengembangkan sumber penghasilan pasif yang memungkinkan Anda menghasilkan uang sepanjang hari, Anda akan mencapai tujuan keuangan dengan lebih cepat dan tanpa masalah.

Menambah Skill Baru

Jika Anda punya pekerjaan tetap saat ini, itu adalah karena Anda mempunyai skill tertentu yang memungkinkan Anda untuk bekerja. Jadi, skill adalah pintu untuk mendapatkan penghasilan. Semakin banyak skill baru yang Anda miliki, semakin besar pula peluang bagi Anda untuk memperoleh penghasilan lebih besar lewat skill-skill tersebut.

Jangan membatasi diri untuk hanya melakukan satu jenis pekerjaan. Misal, Anda punya skill bekerja di balik meja sebagai video editor. Sementara bekerja sebagai video editor di sebuah perusahaan memberikan Anda penghasilan aktif, Anda bisa mendapatkan passive income dengan menjadi YouTuber misalnya.

Anda sudah punya skill mengedit video sebagai video editor, sedangkan sebagai YouTuber Anda mengembangkan skill berbicara di depan kamera dan membuat konten sendiri. Semakin banyak skill yang Anda miliki, semakin besar pula penghasilan pasif yang bisa Anda nikmati.

Uangnya Bisa untuk Investasi atau Dana Darurat

Uang passive income yang Anda peroleh bisa Anda gunakan sebagai dana darurat atau investasi. Sebagai investasi, passive income memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari waktu ke waktu. Secara eksponensial, keuntungan yang Anda peroleh akan tumbuh semakin besar dari waktu ke waktu tanpa perlu melakukan apapun.

Anda juga dapat menambah keuntungan dengan meningkatkan aliran pendapatan lewat mencoba beberapa jenis investasi. Beberapa jenis investasi yang bisa Anda coba termasuk berinvestasi di real estat, pasar saham, atau menghasilkan pendapatan bunga melalui obligasi dan sertifikat deposito (CD).

Baca Juga :  Tahapan Lapor SPT, Hati-hati dengan Sanksi Tegas Jika Tak Taat!!

Kebebasan Baru untuk Menekuni Passion

Hampir semua orang memiliki passion dalam hidup. Namun, kebanyakan orang menunda untuk bekerja sesuai passion-nya karena berbagai alasan. Ini saatnya Anda merubah perspektif karena saat passive income yang Anda peroleh cukup untuk bertahan hidup, Anda bisa melibatkan diri pada proyek yang memang Anda pedulikan. Mungkin Anda ingin membantu di penampungan tunawisma yang tidak dapat memberi bayaran atau mengajari anak tetangga les piano yang tidak punya uang.

Apapun itu, Anda dapat melakukan pekerjaan sesuai passion Anda jika memiliki passive income karena Anda tidak perlu khawatir soal gaji. Tidak peduli apa yang Anda sukai, Anda bisa melakukannya. Jika Anda ingin berkemah dengan anak Anda selama seminggu penuh, Anda bisa mewujudkannya. Anda tidak perlu khawatir tentang mencari-cari alasan tidak masuk kantor atau mengambil cuti dari pekerjaan. Anda adalah bos Anda sendiri.

Jadi, sudah yakin soal pentingnya passive income, bukan? Jika ingin memperoleh penghasilan pasif yang terjamin, Anda bisa menjadi Accurate Partner sekarang. Sebagai Accurate Partner, Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif yang bebas modal, ditambah lagi dengan benefits lainnya seperti pelatihan gratis, fee menarik, dan program kerja bebas kontrak yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Baca Juga : Apa itu Accurate Partner, apa benefitnya?