Di situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, banyak orang diberhentikan dari perusahaan. Anda mungkin masih merasakan dampak buruk dari situasi ini. Banyak orang kehilangan pekerjaan atau mencari kerja sampingan di rumah sebagai sumber atau tambahan penghasilan. Nah, jika Anda tertarik dengan kerja sampingan di rumah secara online tanpa modal, ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba. Yuk, simak di bawah ini informasinya!

Penulis Freelance

Jika Anda punya hobi menulis, tidak ada salahnya Anda menjadi penulis freelance untuk menambah penghasilan. Kerja sampingan di rumah ini bisa Anda lakukan hanya dengan koneksi internet, laptop, dan kemampuan menulis yang baik. Kesempatan menjadi penulis freelance saat ini juga terbuka lebar mengingat banyak perusahaan membutuhkan jasa penulis artikel blog, caption Instagram dan sebagainya.

Jika Anda masih terbilang baru di dunia tulis menulis, Anda bisa menarik klien dengan cara memamerkan portofolio terbaik Anda di blog pribadi. Anda juga bisa mendaftar sebagai penulis freelance di berbagai situs kerja. Jika Anda punya teman yang bekerja di bidang yang sama, Anda juga meminta informasi tentang lowongan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan.

Jangan khawatir jika belum punya koneksi. Anda bisa melamar ke penyedia lapangan kerja online yang membutuhkan penulis freelance atau sebagai kontributor di situs berita. Besarnya penghasilan Anda akan bergantung pada banyaknya jumlah artikel yang Anda tulis dan tarif per artikelnya. Jadi, Anda bisa bekerja dengan lebih fleksibel dengan pendapatan yang cukup menjanjikan.

Isi Survey Online

Tidak mau pekerjaan yang banyak mikir tetapi ingin dapat penghasilan? Anda bisa bekerja dengan mengisi survey online. Kerja sampingan di rumah ini sangat mudah karena Anda hanya perlu mengisi survey sesuai pikiran Anda. Peluang kerja sampingan ini memungkinkan karena sudah lumayan banyak platform survey online yang tersedia.

Baca Juga :  Ingin Lanjut Kuliah? Ikuti Cara Menabung Biaya Kuliah S2

Anda hanya perlu mendaftar ke beberapa platform survey online, seperti Mobrog, SurveyOn, dan PanelPlace untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini. Kemudian, Anda cukup mengisi survey yang dikirim lewat email jika diterima. Penghasilannya memang tidak begitu besar, tetapi cukup menarik dicoba sebagai kerja sampingan.

Freelance Translator

Punya keahlian bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Prancis, dan berbagai bahasa lainnya? Anda bisa mencoba kerja samping di rumah sebagai freelance translator. Karena keahlian ini jarang yang punya, Anda kemungkinan ditawari penghasilan yang cukup besar tergantung proyek dan jenis translasi yang dibutuhkan.

Jika sudah profesional, tarif translasi untuk setiap halaman dokumen cukup tinggi. Jadi, mulailah bangun pengalaman Anda sebagai freelance translator dari nol hingga nanti punya banyak klien dan bisa mendapatkan penghasilan lebih besar. Jika hasil kerja Anda baik, akan ada banyak perusahaan yang akan tertarik meng-hire Anda atas keahlian yang Anda punya.

Agen Pulsa dan Token Listrik

Anda juga bisa menjadi agen pulsa dan token listrik untuk menambah penghasilan. Sekarang memang sudah banyak orang bisa mengisi pulsa dan token listrik sendiri lewat smartphone. Namun, tidak sedikit juga orang yang masih butuh agen untuk melakukan hal ini. Peluang kerja sampingan ini cocok sekali bagi Anda yang tinggal di kawasan perumahan di mana masih ada cukup banyak penduduk yang belum menggunakan e-commerce sebagai solusi transaksi pulsa dan token listrik. 

Les Privat Online

Jangan sia-siakan ilmu yang Anda miliki sejak di bangku sekolah. Jika Anda punya kemampuan luar biasa di beberapa mata pelajaran, seperti Bahasa Inggris atau Matematika, Anda bisa mencoba mengajar les privat online. Kerja sampingan di rumah ini bisa Anda lakukan secara online karena sekarang sudah banyak proses belajar yang dilakukan lewat video conference atau kelas online.

Baca Juga :  Daftar Pajak yang Harus Dibayarkan Saat bisnis E-Commerce Naik Daun

Tergantung jenis kelasnya, Anda bisa mendapatkan penghasilan jingga Rp1 juta per kelas atau per orang. Karena proses mengajarnya dilakukan secara online, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan sebagainya. Cukup laptop dan materi les yang disusun dengan baik, Anda pun bisa mengajar les privat online dengan penghasilan menjanjikan.

Accurate Partner

Kerja sampingan di rumah terakhir yang sangat direkomendasikan adalah menjadi Accurate Partner. Software accounting ini membuka peluang pekerjaan sebagai agen yang terbuka bagi berbagai kalangan, mulai dari anak sekolahan, konsultan, hingga ibu rumah tangga.

Sebagai Accurate Partner, Anda bisa menjual dengan mudah tanpa perlu mempunyai kemampuan atau skill akuntansi. Sangat user-friendly dan sudah dipakai lebih dari 400.000 pengguna UKM dan pelaku bisnis di seluruh Indonesia, menjadi Accurate Partner sangat mudah dan memberikan banyak manfaat. Biaya pendaftarannya gratis dan total fee Rp1 juta untuk setiap pake aktivasi Accurate Online yang berhasil dijual.

Nah, kerja sampingan di rumah apa yang tertarik untuk Anda coba? Jika tertarik menjadi Accurate Partner, Anda bisa daftar gratis sekarang dan rasakan sendiri berbagai manfaatnya.