Soft skills maupun hard skills sama-sama memegang peranan penting untuk mencapai kesuksesan di dunia kerja, termasuk sebagai reseller aplikasi accounting seperti Accurate. Kemampuan interpersonal Anda memang akan mendukung hubungan baik dengan calon klien. Namun, hard skills justru menjadi penentu utama keberhasilan Anda dalam menjual produk. 

Lantas, apakah pengetahuan mendalam tentang ilmu akuntansi termasuk salah satu syarat keterampilan teknis yang mutlak? Ternyata bukan, lho! Justru, ada beberapa skill yang lebih penting. Apa contohnya?

Hard Skill yang Dibutuhkan untuk Menjadi Agent Accurate

Berikut adalah beberapa hard skill yang dibutuhkan untuk menjadi agent Accurate dan sukses mencetak lebih banyak penjualan:

  • Keterampilan riset

Sebagai agent Accurate, kemampuan riset adalah fondasi yang harus Anda kuasai. Sebab, dengan riset yang tepat, Anda mampu menawarkan solusi yang relevan sekaligus membangun kepercayaan pelanggan sejak awal. 

Jadi, Anda perlu memahami target pasar dengan baik. Terutama, soal industri yang mereka jalani, masalah yang mereka hadapi, dan kebutuhan spesifik mereka. Misalnya, seorang pemilik bisnis ritel akan memiliki kebutuhan yang berbeda dibandingkan pemilik perusahaan manufaktur. 

Gunakan tools seperti Google Trends, LinkedIn, atau platform lainnya untuk menggali informasi tentang calon pelanggan. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan data demografi dan analitik dari media sosial untuk memahami pola dan preferensi audiens Anda. 

  • Pengetahuan produk secara mendalam

Product knowledge memang salah satu hard skills yang penting untuk reseller aplikasi accounting manapun. Tapi, keterampilan ini bukan sekadar menghafal fitur yang tersedia! Justru, Anda juga harus paham bagaimana fitur-fitur tersebut dapat memberikan manfaat nyata bagi pelanggan. Misalnya, Anda perlu tahu bagaimana Accurate dapat membantu otomatisasi laporan keuangan atau mengurangi kesalahan pembukuan manual.

Baca Juga :  Langkah Pintar Menjaga Keuangan Tetap Stabil Saat Bayi Baru Lahir

Semakin dalam pengetahuan Anda, semakin mudah Anda menjawab pertanyaan dan mengatasi keraguan calon pelanggan untuk membangun kepercayaan. Jadi, investasikan waktu Anda untuk mengikuti pelatihan produk dan terus memperbarui pengetahuan Anda seiring dengan pembaruan fitur aplikasi.

  • Lead prospecting dan qualification

Anda harus mampu mengidentifikasi calon pelanggan yang benar-benar membutuhkan solusi yang Anda tawarkan. Caranya, dengan melakukan lead prospecting atau mencari informasi kontak pelanggan. Dari sini, Anda bisa menggali lebih jauh tentang potensi mereka untuk menjadi pelanggan aplikasi accounting yang Anda tawarkan.

Setelah itu, lakukan kualifikasi prospek dengan menilai apakah mereka memiliki kebutuhan, anggaran, dan kemampuan untuk menggunakan aplikasi Accurate. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah berfokus pada prospek yang lebih berpeluang untuk membeli. Sehingga, pengelolaan waktu dan sumber daya Anda pun jadi semakin efisien.

  • Manajemen media sosial

Media sosial adalah salah satu saluran pemasaran yang sangat efektif untuk seorang reseller Accurate, terlebih di era digital seperti sekarang. Maka dari itu, Anda perlu memahami bagaimana caranya membuat konten menarik dan menganalisis performa marketing Anda di media sosial. Selain itu, pastikan Anda merespons komentar atau pesan dengan cepat untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan potensial.

  • Teknik closing

Penjualan aplikasi accounting tidak akan terjadi jika Anda tidak menerapkan teknik closing yang tepat. Oleh sebab itu, sebagai agent Accurate, Anda perlu menguasai keterampilan tersebut. 

Dengan kata lain, sebaiknya Anda mempelajari apa saja strategi yang tepat untuk mendorong pelanggan mengambil keputusan dan kapan Anda perlu menawarkan penutupan transaksi. Jangan lupa untuk selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan agar teknik closing Anda terasa alami dan tidak memaksa.

  • Demonstrasi ROI

Calon pelanggan sering kali ingin tahu bagaimana aplikasi accounting Accurate dapat memberikan keuntungan nyata bagi bisnis mereka. Makanya, Anda harus mampu memberikan demonstrasi ROI yang jelas dan relevan. Tunjukkan bagaimana Accurate dapat menghemat waktu, mengurangi biaya operasional, atau meningkatkan efisiensi kerja mereka. Caranya, dengan contoh nyata atau studi kasus.

Baca Juga :  5 Manfaat Utama Aplikasi Akuntansi untuk Sales

Sebagai contoh, Anda bisa menceritakan bagaimana Accurate membantu klien Anda sebelumnya mengurangi waktu pengelolaan laporan keuangan hingga 50%. Presentasi yang berbasis data seperti ini akan membuat calon pelanggan lebih yakin untuk membeli produk Anda.

 

Sebenarnya, hard skills yang paling penting untuk menjadi reseller aplikasi accounting bukanlah pengetahuan tentang ilmu akuntansi. Justru, Anda harus menguasai keterampilan riset, product knowledge, lead prospecting, sales closing, dan manajemen media sosial. Sebab, Anda bisa mengasah pengetahuan tentang ilmu akuntansi dan fitur Accurate dengan mengikuti pelatihan gratis yang ditawarkan oleh program reseller Accurate. 

Apalagi, Anda juga bisa lebih mudah mengelola konten promosi di media sosial karena materinya sudah disediakan sejak awal. Jadi, Anda dapat lebih berfokus pada mencetak closing untuk menghasilkan lebih banyak sales fee–yaitu Rp1 juta untuk setiap penjualan berhasil–dan merekrut lebih banyak orang untuk mendapatkan cluster fee! Tertarik? Yuk, mulai langkah pertama Anda dengan mendaftar di sini, dan rasakan semua manfaatnya!

 

Meta desc: Ada banyak hard skill yang dibutuhkan untuk sukses sebagai aplikasi accounting, tapi pengetahuan akuntansi bukan salah satunya. Lantas, apa jawabannya?

Meta tags: rekomendasi hard skill untuk agen accurate, hard skill untuk menjadi reseller aplikasi accounting, keterampilan teknis reseller aplikasi accounting

Keyword: aplikasi accounting (1K-10K SV)

Long-tail keyword: skill yang dibutuhkan untuk menjadi agent accurate